Cara Mengatasi Aplikasi Android tidak Compatible di PlayStore

Sangat menjengkelkan apabila ketika kita akan menginstall aplikasi melalui google play store tapi aplikasi tersebut malah not compatible atau tidak didukung. apalagi aplikasi yang akan kita install sangatlah penting seperti BBM, Instagram, Path, Twitter, WeChat, Whatsapp, Snapchat, Line, dll, atau beberapa game seperti Pokemon Go, Clash of Clan (COC), Castle Clash, Pou, Tebak Gambar, Real guitar, Clash Royale, Tahu Bulat, Dragon Land, Mini Legend, Seven Knights, Township dan game berat lain-lain.
Dengan perangkat yang pas-pasan seperti android ice cream sandwich maupun android jelly bean, kitkat, lolipop, dan terkadang justru play store yang kurang akurat mengidentifikasi perangkat android yang kita pakai.
cara mengatasi aplikasi android not compatible
BBM not compatible
 
Your device isn't compatible with this version < pesan tersebut bukan lah masalah besar kita ternyata bisa mengakali nya dengan mudah. dengan cara mendownload apk secara eksternal bisa melalui web browser hp androidmu bisa juga melalui laptop kemudia menginstall melalui kartu sd.

Tinggal kunjungi beberapa situs pengganti Google Playstore atau pihak ketiga. sebenarnya ada banyak situs penyedia apk, tapi saya memberikan 2 rekomendasi situs favorit saya yaitu: www.jalantikus.com/ dan www.apk4fun.com

1. www.jalantikus.com
Aplikasi di blog ini sangat lengkap apalagi banyak juga aplikasi local karya anak bangsa, dan selalu update aplikasi nya.

2. www.apk4fun.com
Situs berikut juga situs aplikasi favorit saya jika saya tidak menemukan apk di jalantikus.com saya sering maen kesini. aplikasi disini cukup lengkap mulai dari aplikasi dan game ringan dan berat serta apk nya selalu up to date.
apk4fun
apk4fun.com
Update: Selain itu bisa dihapus dulu file cache pada playstore.
Cara install nya cukup mudah kamu hanya tinggal klik apk hasil download tadi lalu install seperti menginstall aplikasi biasanya tapi ini secara manual tanpa playstore.

Namun jika muncul pesan "galat parsing versi androidnya tidak sesuai, maka kamu hanya cukup mencari versi mod yang sesuai dengan tipe android.
Sekian postingan saya kali ini tentang Cara Mengatasi Aplikasi Android not Compatible di Playstore merupakan cara yang sangat mudah bagi HP Smartphone android kalian dan tidak terganggu lagi dengan pesan masalah perangkat tidak terdukung tersebut.
Semoga Bermanfaat.

10 Responses to "Cara Mengatasi Aplikasi Android tidak Compatible di PlayStore"

  1. Tetap jga tdk bsa gan... sya sdh download d tmpat lain.. ketika mw d instal ad tulisan ANALISA ERROR ..
    tdk smbrang aplikasi d android sya bsa terinstal gan..
    Help me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah galat parsing/versi androidnya agan tidak sesuai dengan versi yg di butuhkan untuk menginstal aplikasi nya.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Ternyata simpel ya Gan caranya, tak coba dulu deh...mudah-mudahan berhasil.
    Nuwun

    ReplyDelete
  4. Ternyata simpel ya Gan caranya, tak coba dulu deh...mudah-mudahan berhasil.
    Nuwun

    ReplyDelete
  5. min, hp saya samsung grand prime sama seperti temen saya, tapi kok beberapa aplikasi seperti vainglory di hp saya tidak kompatibel tapi di hp temen saya bisa di download, minta solusinya ya, ty

    ReplyDelete
  6. Gimana gan aku samsung grand prime kok tetap gak bisa

    ReplyDelete
  7. Gimana gan aku samsung grand prime kok tetap gak bisa

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel