Inilah 7 Wisata Surga Dunia terdapat di Indonesia

Indonesia memiliki ribuan pesona alam yang indah layaknya surga dunia, namun masih banyak yang belum sadar maupun mengelola tempat tersebut dengan baik. ada terdapat berbagai jenis tempat wisata seperti gunung, laut, pantai, lengkap deh pokonya..

Kepulauan Karimun Jawa, tak perlu ke Jepang atau Thailand

Ikan hiu jinak di Pulau Menjangan Besar Karimunjawa via phdjayawisata.blogspot.com

epulauan Karimunjawa di Jepara via bestwisatakarimunjawa.com

Kepulauan Karimunjawa yang terdiri dari 27 pulau-pulau kecil menawarkan Anda keindahan bahari yang mempesona dengan sejumlah kegiatan wisatanya yang memikat. memiliki sebanyak 90 jenis karang laut, lebih dari 240 jenis ikan, serta 133 genera akuatik.  Tak hanya satwa laut, beberapa satwa darat pun akan Anda temui, seperti kera, rusa, penyu, burung, dan lain-lain. Hal ini karena topografi wilayahnya tidak hanya didominasi oleh pantai semata, tetapi juga hutan mangrove dan hutan pantai.

 Kawasan wisata Karimunjawa menawarkan Anda pengalaman sensasional dengan berenang dan bermain dengan ikan hiu. Adalah blacktip reef shark, hiu yang suka dengan perairan dangkal berpasir, yang dapat Anda temui ketika berenang atau snorkeling di Pulau Menjangan Besar.

 

Nggak perlu jauh-jauh ke Afrika, padang savana bisa kamu nikmati di wisata Baluran, Situbondo.

via frewaremini.com



Pengen tau rasanya berlarian di padang savana sambil ngeliatin satwa liar seperti banteng dan jerapah? Nggak usah jauh-jauh ke Afrika, kamu bisa mendapatkan sensasi yang sama di wisata Baluran Situbondo! Padang savana alami terluas di Pulau Jawa ini akan membuatmu betah berlama-lama menyatu dengan alam, terutama kamu yang rindu dengan hamparan rerumputan hijau dan langit biru, lepas dari hiruk-pikuk ibu kota yang penuh polusi. Jangan lewatkan momen selfie di sini dengan fitur Wide Selfie yang bisa mendeteksi wajah dengan mudah dan kamu juga tidak akan kehilangan keindahan background savana berkat angle 103 derajat.




Pesona blue fire kawah Ijen yang cuma ada dua di dunia.


via news.nationalgeographic.com




Sedangkan di Banyuwangi, rugi banget kalo kamu ga pernah nyaksiin langsung api biru atau blue fire yang cuma ada dua di dunia ini. Salah satunya di kawah Ijen. Yep, blue fire kawah Ijen ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan mancanegara. Jika ingin melihat blue fire, kamu harus mendaki gunung Ijen selama kurang lebih 2 jam, dan pukul 01.00 sampai pukul 02.00 dini hari adalah waktu terbaik untuk melihatnya. Memang perlu perjuangan dan waktu yang cukup panjang untuk melihat pesona blue fire.




Rasakan sensasi 'Light of Heaven' di goa Jomblang, Jogjakarta.


via arifkoes.wordpress.com



Ada banyak tempat wisata unik di Jogjakarta, tapi yang satu ini beda dari yang lain. Goa Jomblang, goa dimana kamu bisa merasakan sensasi 'Light of Heaven', sinar matahari yang menembus ke dalam goa, sekaligus menantang jiwa petualang kamu, karena sebelumnya kamu harus menuruni goa secara vertikal menggunakan tali sedalam kurang lebih 60 meter. Oh ya "Light of Heaven" hanya bisa kamu nikmati di antara jam 11 siang sampai jam 2 siang.



Pengen liat lumba-lumba liar? Ga usah ke Australia, pergi aja ke Teluk Kiluan, Lampung.


via kelilinglampung.wordpress.com



Daripada harus jauh-jauh ke Australia, atau datang ke event sirkus lumba-lumba, mending ke teluk Kiluan, Lampung. Setiap pagi menjelang siang, ada ratusan lumba-lumba liar yang bermain dan mencari makan di perairan ini. Melihat mereka melompat-lompat di pantai ini, serta hamparan pasir putih dan langit biru yang syahdu akan membuatmu lupa dengan semua kegalauan dalam hidup.



Jangan cuma taunya pantai Kuta, tau indahnya pulau Menjangan nggak?


via telusuriindonesia.com




Memang, Bali adalah salah satu pulau terindah dunia, termasuk pantai Kuta yang udah mainstream banget. Daripada kamu berdesak-desakan di pantai yang begitu-begitu aja, mending ke pulau Menjangan. Pulau kecil berjarak 10 km dari Bali ini akan memanjakanmu dengan taman lautnya yang eksotis! Kamu bisa menjumpai penyu, tuna, sekumpulan jackfish, bahkan hiu!



Nggak perlu diragukan lagi, destinasi favorit wisatawan dunia, Raja Ampat!

via thesevenseas.net
Siapa yang nggak tau Raja Ampat? Wah keterlaluan sih kalo masih ada yang nggak tau indahnya surga dunia yang satu ini. Keindahan bawah lautnya nggak perlu diragukan lagi, 75% spesies ikan di dunia ada di perairan Raja Ampat! Ekosistem laut di tempat ini sangat dilindungi. Kamu bisa menjumpai 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, dan 699 hewan tak bertulang belakang jika kamu menyelam di Raja Ampat. Ikan Pari Manta selebar 2 meter juga ada! Memang, tak sedikit biaya yang dibutuhkan untuk berlibur ke Raja Ampat. But believe me, it is totally worth your every single penny!

0 Response to "Inilah 7 Wisata Surga Dunia terdapat di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel