8 Situs Musik Streaming Terbaik

Situs Musik Streaming
Berkembangnya jaringan internet semakin meluas di jaman modern ini, semuanya bisa dicari dan tersedia secara online cukup dari komputer atau smartphone anda. Seiring dengan kubutuhan hiburan anak muda salah satunya musik, Ya musik sekarang bisa di dengarkan dimana saja tanpa harus capek mengunduh asal anda terhubung dengan internet.

Inilah 8 Situs Streaming Musik Online Terbaik :
Last.fm
Anda dapat mencari musik berdasarkan genre, artis, album, dll berdasarkan musik pilihan Anda. situs ini juga dilengkapi dengan fitur Music Chart yang memungkinkan Anda menjelajahi Top Trek, Top Artis dan masih banyak lainnya. 
Last.fm juga membawa fitur berguna bagi para seniman (dikenal sebagai Music Manager) yaitu fitur menggunakan yang dapat meng-upload lagu mereka sendiri. Jika Anda adalah seorang seniman, maka ini adalah kesempatan yang baik untuk mempromosikan musik Anda pada platform yang lebih besar dan lengkap.

Rdio
Situs streaming Rdio ini berisi lebih dari 32 juta lagu dalam database-nya. Untuk pecinta musik, Rdio membawa katalog yang cukup baik untuk kumpulan musik. Ada bagian terpisah tersedia untuk mengeksplorasi Berita terbaru, penelusuran trek lagu, rekomendasi, dan tren musik. Anda juga akan mendapatkan fitur untuk trek playlist dan album oleh artis favorit Anda. Pilihan untuk mendengarkan Artist Station untuk mendengarkan semua lagu secara acak dari artis tertentu juga tersedia. Anda bisa mendengarkan lagu apapun, menambah playlist, dan memutar lagu selanjutnya.

Soundcloud
Situs ini merupakan layanan seperti jejaring sosial namun dengan berbagi musik, dengan mengakses soundcloud kamu bisa mendengarkan lagu yag lagi hits, populer dan sedang hangat. situs ini juga bisa agar sesama musisi hingga fans bisa berinteraksi dengan memfollow, merepost ulang, membagikan bahkan mengunduh. Platform soundcloud juga sangat cocok digunakan para musisi indi untuk membagikan lagunya. Aplikasi soundcloud sudah tersedia di playstrore.

Reverbnation
ReverbNation.com adalah sebuah situs web sekaligus jejaring sosial, diluncurkan pada tahun 2006, yang berfokus pada industri musik independen. Hal ini bertujuan untuk menyediakan sebuah situs pusat untuk musisi, produser, dan tempat-tempat untuk berkolaborasi dan berkomunikasi.
Banyak musisi indie bergenre metal, punk, rock, reggae dan lain-lain dari Indonesia maupun dunia yang menggunakan situs ini untuk membagikan sekaligus mempromosikan musik nya ada yang gratis ada juga yang berbayar.

Guvera
Guvera adalah semua tentang playlist, itu berarti semua lagu akan tersedia bagi Anda untuk mendengarkannya dalam bentuk playlist. Anda dapat menelusuri daftar putar secara manual atau dengan hanya menggunakan bar pencarian untuk menemukan artis dan lagu favorit Anda.
Situs Guvera ini juga memungkinkan Anda membuat playlist lagu Anda sendiri. Anda dapat menambahkan lagu ke playlist Anda dengan mudah dengan menggunakan Playlist pilihan. Cara lain untuk menemukan lagu adalah melalui tag. Jadi Anda dapat menggunakan berbagai tag seperti indie, pop, rock, hip-hop, dan musik lainnya. Satu-satunya kelemahan dari Guvera untuk pelanggan gratis adalah bahwa mereka tidak dapat melihat lagu dalam daftar putar.

MySpace
Myspace.com merupakan situs jejaring sosial yang dapat menghubungkan artis dengan pendengar juga situs yang paling populer. Ribuan musik terbaru selalu update dan memiliki fitur yang lengkap bisa membuat pendengar betah mengunjungi situs tersebut.

Deezer
Deezer.com sama seperti situs streaming musik lainnya platform ini secara tampilan cukup menarik dan dengan layanan ini cukup mudah untuk mencari lagu dan album terbaru, kanal stasiun radio, dan mengunduh musik untuk diputar secara offline. Aplikasinya tersedia untuk Android.

MelOn Indonesia 
MelOn adalah perusahaan bersama milik PT Telkom Indonesia dan SK Planet, Korea. MelOn Indonesia menyediakan konten musik berbayar dari berbagai genre secara legal, baik dari dalam maupun luar negeri. Cara pembayaran yang dapat dilakukan adalah dengan pulsa, kartu kredit, voucher Indomog, Ipay, dan Mobile Cash.

6 Responses to "8 Situs Musik Streaming Terbaik"

  1. iya gan, saya kadang pake yang my-space

    ReplyDelete
  2. yang paling asik tetep soundcloud koneksi stabil + irit data buat pengguna mobile :D

    ReplyDelete
  3. waaah, ternyata sangat banyak yg mas, tapi saya lebih sering di soundcloud

    ReplyDelete
  4. Aku biasa di reverbnation.. yang lain belum coba..soundcloud lumayan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel