BabyMetal, Sejarah dan Fakta Uniknya

fakta baby metal
Babymetal (atau bisa juga Baby Metal) adalah band idol metal asal Jepang. Line-up terdiri dari Suzuka Nakamoto sebagai "Su-metal", Yui Mizuno sebagai "Yuimetal", dan Moa Kikuchi sebagai "Moa Kikuchi". Band ini memiliki keunikan karena memadukan dari musik cadas metal dan idol yang belum ada sebelumnya. Tiga gadis remaja dan band pengiring mereka dikelola oleh agen bakat Amuse. Mereka merilis album debut mereka dengan nama yang sama di Februari 2014. 
Sejarah 2010: Origins dan pembentukan 
Grup ini awalnya dibentuk pada tahun 2010 sebagai sub-unit dari grup idola perempuan Sakura Gakuin, yang bertujuan untuk mewujudkan "fusi metal dan idol". Tak satu pun dari tiga anggota tahu apa musik metal sebelum dibentuknya band. Suzuka Nakamoto (Su-Metal) pernah berkata dalam sebuah wawancara dengan MTV 81, "Pertama kali kami mendengar ide untuk Babymetal, kami seperti apa ya?!'".Menurut Kobametal, nama Babymetal datang kepadanya oleh pesan illahi. Ini adalah plesetan dari kata "heavy metal", "Baby" mungkin menunjukkan kelucuan, "metal" intensitas. Selain itu, ia telah datang sebagai "metal baru lahir". Dalam sebuah wawancara untuk Razor TV sementara di Singapura pada akhir 2013, anggota band juga digunakan interpretasi yang terakhir. Mereka menyatakan merek mereka dari metal adalah genre baru lahir, dan itulah yang "baby" pada "Babymetal" 
2010-2012: rilis Indie 
Penampilan live pertama Babymetal adalah pada tanggal 28 November 2010 di konser solo pertama Sakura Gakuin ini. Lagu pertama mereka, "Doki Doki Morning", awalnya dirilis pada bulan April 2011 pada album Sakura Gakuin 'Sakura Gakuin 2010nendo: Message'. Kemudian band ini merilis sebuah video musik untuk lagunya dan bulan Oktober 2011 dirilis sebagai DVD tunggal ditujukan secara terbatas (live-venues-only). 
 Setelah di-upload ke YouTube dalam bulan yang sama Oktober, awalnya video hanya ditonton beberapa penggemar Jepang saja, tetapi dalam waktu sekitar satu bulan sudah diketahui di luar negeri dan mengejutkan orang di seluruh dunia. pada tanggal 16 Desember itu sudah disaksikan 380 ribu kali dengan sebagian besar tayangan datang, selain Jepang, dari Amerika Utara, Rusia, Swedia dan Finlandia. Sebagian besar 1.300 komentar dalam bahasa Inggris. Dalam setahun, pada akhir 2012 video sudah total lebih dari 1 juta views. 
Babymetal CD single pertama adalah sebuah kolaborasi dengan band bernama Kiba of Akiba dan berjudul "Babymetal × Kiba of Akiba". Dirilis pada sublabel indie dari Pabrik permainan ini (Jūonbu Records, sublabel dengan lagu "Doki Doki Morning" dan kemudian "Head Bangya !!") pada bulan Maret 2012, peringkat 3 di Oricon chart indie mingguan dan nomor satu di Tower Records Shibuya peringkat mingguan.

Pada bulan Juli 2012, Babymetal merilis single berjudul "Head Bangya !!". diriwayatkan kisah seorang gadis 15 tahun yang menemukan leher korset legendaris dalam kotak misterius yang jatuh pada dirinya dari atas. Tiba-tiba, korset melompat keluar dari tangannya, membungkus leher dan ternyata dia langsung "Headbangya !!". Versi terbatas dari CD benar-benar ada dalam kotak yang termasuk korset leher untuk pelatihan headbanging.Pada bulan Agustus 2012, debut Babymetal di salah satu festival rock terbesar di Jepang, Summer Sonic. Dengan rata-rata usia personil masih 12, band ini merupakan yang termuda yang pernah tampil di sana.


2013-2015: Pertumbuhan popularitas, kesuksesan dan album debut

 Pada Januari 2013, band ini memulai debutnya pada label rekaman besar dengan single "ijime, Dame, Zettai". terijual 19.000 kopi dalam minggu pertama dan debut di nomor 6 di Oricon Weekly Singles Chart.Pada musim semi 2013, Suzuka Nakamoto (Su-logam) lulus dari SMP dan karena itu harus "lulus" dari kelompok Sakura Gakuin (yang terdiri dari gadis-gadis sampai SMP). Namun, manajemen mereka memutuskan bahwa Babymetal tidak akan larut dan akan melanjutkan kegiatan sebagai sebuah band. Group ini merilis single berikutnya, berjudul "Megitsune" pada hari Rabu, 19 Juni Pada tanggal 20 November 2013, Babymetal merilis Disc DVD live / Blu-ray pertama. Disk berisi tiga konser yang berbeda. Blu-ray Disc versi debut masuk peringkat ke 7 di tangga lagu Oricon Blu-ray Disc mingguan.

Pada tanggal 10 Agustus dan 11, 2013, Babymetal mengambil bagian lagi dalam Festival Summer Sonic, tampil baik di Tokyo dan Osaka. Kabarnya, anggota Metallica datang untuk menonton pertunjukan mereka. Pada November 2013, Babymetal merilis sebuah video promo untuk pemutaran perdana film Metallica di Jepang Through the Never.


Pada tanggal 26 Februari, 2014, Babymetal pertama merilis album self-titled-nya. Isinya 13 lagu dan juga tersedia dalam edisi terbatas yang termasuk DVD dengan video musik dan rekaman live. Album ini diterima dengan sangat baik oleh penikmat musik serta masyarakat, terjual lebih dari 37.000 copy di Jepang pada minggu pertama, memulai debutnya di nomor 4 di Oricon dan nomor 2 di Billboard Jepang. juga menduduki puncak tangga lagu iTunes Logam di AS, Inggris dan Jerman dan pada 22 Maret mencapai nomor 187 di US Billboard 200 chart, sesuatu (memasuki grafik) yang sedikit seniman Jepang telah dicapai. Album mereka juga berhasil masuk ke chart Heatseekers di nomor 4.Pada tanggal 1 dan 2, 2014, band ini tampil pada dua konser di Budokan. Dengan rata-rata usia 14,7, mereka menjadi cewek termuda yang tampil disana. Dua konser yang dihadiri oleh 20.000 orang. Pada 2 Maret, tur Eropa, berlangsung di musim panas, diumumkan. 


Untuk awal tur dunia mereka, Babymetal melakukan pertunjukkan di Paris dan Cologne, yang juga sekaligus sebagai perayaan ulang tahun ke-15 untuk Yuimetal dan Moa Kikuchi. Babymetal menampilkan debut mereka di Inggris pada Sonisphere Festival 2014. Mereka tampil di panggung Apollo utama bersama band-band seperti Deftones, Carcass dan Iron Maiden pada 5 Juli. Mereka membuat penampilan debut mereka di Amerika Serikat pada 27 Juli dengan headlining sebuah konser di The Fonda Theatre di Hollywood. Mereka bermain pada Heavy Montréal 2014 di Kanada pada 9 Agustus bersama band-band metal legenda seperti Metallica, Slayer, dan Unlocking the truth, dan juga tampil di Summer Sonic 2014 Jepang pada Mountain Stage dengan band-band seperti Avenged Sevenfold dan Megadeth. Babymetal juga menjadi pembuka untuk lima konser Lady Gaga. 

Pada bulan Agustus 2014, diumumkan bahwa babymetal akan kembali ke Inggris untuk tampil di London O2 Academy Brixton pada 8 November, acara terakhir mereka di eropa tahun ini sebagai bagian dari fase grup "Babymetal Apocalypse". Ia kemudian mengumumkan bahwa band ini juga akan kembali ke New York City, yang telah mereka kunjungi awal tahun tanpa memberikan kinerja aktual, tampil di Hammerstein Ballroom pada 4 November Pada bulan September band ini mengumumkan album kedua mereka yang berjudul Legend 1999 & 1997 Apocalypse, dirilis 29 Oktober melalui Blu-ray dan DVD, menampilkan pertunjukan live mereka di NHK Hall dan di Makuhari Event Hall.di perfom Brixton mereka, band ini memulai debutnya lagu baru berjudul "Road to Resistence." Hal itu kemudian diturunkan menjadi sebuah kolaborasi dengan Sam Totman dan Herman Li dari Band power metal DragonForce. Lagu, menampilkan Li dan Totman pada gitar, kemudian dirilis sebagai bonus lagu yang tersedia dengan "Red Night" edisi album "Live at Budokan" mereka pada tanggal 7 Januari 2015, dan sebagai bagian dari Fan Club eksklusif "THE ONE" edisi. Li kemudian mengungkapkan melalui Twitter dan Facebook yang ia posting dan Totman telah bekerja pada bagian gitar lagu sejak 2013. Tak lama setelah rilis bersama dengan Live di Budokan - Red Night, dirilis sebagai single di toko iTunes.  

Band ini mengumumkan pada April 2015 bahwa mereka kembali merilis album self-titled mereka melalui earMUSIC di Inggris pada 1 Juni Menjelang kinerja mereka di Metal Hammer Golden Gods Awards pada tanggal 15 Juni, trio membuat penampilan kejutan selama set Dragonforce ini di Download Festival, perfolming lagu "Gimme Chocolate !!". Hal ini terjadi walaupun event organizer Andy Copping menyatakan bahwa ia tidak akan pernah memesan band tersebut. 
2015-sekarang: Touring dan album kedua 
Selama 2 hari konser di Yokohama pada bulan Desember 2015, diumumkan bahwa mereka akan merilis album studio kedua pada tanggal 1 April, 2016, serta tur dunia dimulai di London Wembley Arena. Pada tanggal 15 Januari, 2016, judul album kedua ini diumumkan menjadi "Metal Resistance" 
Gaya musik dan lirik Band ini mendefinisikan gaya sebagai genre baru yang disebut "metal kawaii" ("kawaii" yang berarti "lucu") dan menjelaskan bahwa itu adalah "campuran J-pop idol dan heavy metal" (karena remaja Jepang mereka gaya pop imut menyatu bersama dengan heavy metal). Dalam pers musik, grup ini paling sering dikaitkan dengan genre death metal, heavy metal dan J-pop, tapi beberapa lagu mereka telah diklasifikasikan sebagai symphonic death metal pada lagu ("Babymetal Death") dan speed metal pada lagu ("ijime, Dame, Zettai "), Mantan gitaris Megadeth Marty Friedman juga telah menggambarkan band ini terdengar seperti Meshuggah dengan J-pop nya. " 

Sebelum trio ini terbentuk, mereka sebelumnya tidak memiliki pengalaman dari genre metal. Yuimetal mengakui bahwa sebelumnya konsep heavy metal sebenarnya membuat nya takut, tapi kemudian menyatakan bahwa "Ini menyenangkan dan saya melihat mengapa orang penggemarnya begitu banyak! Aku masih tidak sepenuhnya mengerti, tapi aku tertarik." Kobametal, produser band, bertujuan untuk menciptakan perpaduan genre heavy metal dan campuran dengan musik idola Jepang, mengutip "Pada Amuse, kami memiliki grup ini disebut Parfum dan aku benar-benar seperti mereka. Tapi saya pikir, jika aku akan membuat grup, bagaimana saya akan melakukannya? Aku benar-benar menyukai musik metal, jadi saya pikir saya akan mencoba mencampur metal dan idol musik. "
Tema lirik ditemukan di Babymetal ini musik fokus pada isu-isu dunia nyata dan juga khas idol-pop topik seperti mendorong remaja muda untuk menerima kenyataan dan berdiri untuk diri mereka sendiri, tekanan diletakkan pada gadis-gadis remaja untuk tetap berani dan juga dari intimidasi sementara mereka juga bernyanyi tentang itu. pada konsep "wanita ideal" dan cokelat, kritikus musik mengatakan ini adalah satu langkah yang keluar dari gaya liris khas yang digunakan oleh sebagian besar band-band metal.Pertunjukan liveSelain menari, trio semuanya menjadi vokalis. Su-metal adalah vokalis utama, sementara Moa Kikuchi dan Yuimetal dikreditkan dengan screaming dan tarian.

Kostum Babymetal ini mengambil berbagai isyarat dari populer Gothic dan gaya Lolita Punk dengan nuansa jepang, dengan penekanan pada warna merah dan hitam. Sejak 2014, biasanya dipakaisebagai variasi sekarang kostum merek dagang mereka, pertama kali diperkenalkan pada video musik ijime, Dame, Zettai. Mereka kadang-kadang menggunakan kimono.
 

Alih-alih gunakan tanda tangan metal, band ini menggunakan isyarat tangan rubah (atau lebih tepatnya kitsune) untuk melambangkan inspirasi kekuatan band. Ketika ditanya tentang Fox God mereka menjawab, "Kami sudah benar-benar tidak pernah bertemu dengan Fox God, tetapi karena berkatnya, kami mampu menjadi Babymetal."

Dalam konser mereka, Babymetal yang disertai dengan pengiring band. Awalnya, band berpura-pura disebut "Babybone", mengenakan pakaian kerangka hitam-putih. Dari pertengahan 2012, live band disebut Kami Band (juga dikenal sebagai Full Metal Band atau God of Metal) semakin mengambil alih tugas pendampingan di setiap konser.Para anggota Kami Band meliputi, Mikio Fujioka (gitar), Hideki Aoyama (drum), Boh (bass), Takayoshi Ohmura (gitar) dan Leda (gitar).Anggota

    
Su-metal (Suzuka Nakamoto) - vokal
    
Yuimetal (Yui Mizuno) - vokal
    
Moa Kikuchi (Moa Kikuchi) - vokalKami Band

    
Takayoshi Ohmura (Gitar)
    
Leda (Gitar)
    
Mikio Fujioka (Gitar)
    
Boh (Bass)
    
Hideki Aoyama (Drums)
    
Yuya Maeta (Drums)Diskografi

    
Babymetal (2014)
   
Metal Resistance (2016)ToursSebagai headliner
    
Babymetal Death Match Tour 2013 -Mei Revolusi-(2013)
    
Babymetal World Tour 2014 (2014)
   
Babymetal back to United states / Inggris Tour 2014 (2014)
    
Babymetal World Tour 2015 (2015)
   
Babymetal World Tour 2015 di Jepang (2015)
Penghargaan dan nominasi 2014 Babymetal 2014 MTV Europe Music Awards — Wild Card for Best Japanese Act NEO Awards 2014 - Best Musical Act Won 2015 Babymetal (album) 7th CD Shop Awards — Grand Prix Won Babymetal Loudwire 4th Annual Music Awards — Best New Artist of the Year Award Won Kerrang! Awards 2015 — Spirit of Independence Award Won Metal Hammer Golden Gods Awards 2015 — Breakthrough Award Won 2015 MTV Europe Music Awards — Best Japanese Act 2015 MTV Video Music Awards Japan — Best Metal Artist Won GQ Men of the Year 2015 Award, Special Prize "Discovery of the year" Won Vogue Japan Women of the Year 2015 Won NEO Awards 2015 - Best Musical Act Won Loudwire 5th Annual Music Awards — Most Devoted Fans of 2015 Won Loudwire 5th Annual Music Awards — Best Live Act of 2015 Won "Road of Resistance" Loudwire 5th Annual Music Awards — Best Metal Song of 2015 Won 


(lincensed from wikipedia)

0 Response to "BabyMetal, Sejarah dan Fakta Uniknya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel