Cara Agar Windows Phone Hemat Baterai

Cara Agar Windows Phone Hemat Baterai
Windows Phone
Bagi kalian sebagian pengguna windows phone pasti karena keinginan hal-hal unik dengan desain smartphone yang berbentuk kotak unik dan OS mobile yang paling banyak digunakan ketiga. OS yang sedang menanti perilisan final windows phone 10 ini penggunanya terus meningkat karena kinerjanya yang smooth.

Namun beberapa pengguna mengeluhkan borosnya baterai yang digunakan. Rata-rata smartphone ini hanya bertahan 3-4 jam dalam pemakaian terus menerus spserti browsing, gaming, chating dan lainnya. Tergantung juga type dan jenis spesifikasi smartphone tersebut.

Tak perlu khawatir bagi kalian yang mengeluhkan baterai windows phone boros bisa mencoba tips dibawah ini :
1. Aktifkan modus Penghemat baterai
 Tekan Mulai, lalu geser kiri ke daftar aplikasi, buka Pengaturan > penghemat baterai, lalu alihkan Penghemat Baterai ke Aktif.
  • Jika Anda ingin mengaktifkan Penghemat Baterai setiap kali daya baterai mencapai 20%, pilih Saat daya baterai lemah.
  • Jika Anda ingin mengaktifkan Penghemat Baterai sekarang dan membiarkannya terus aktif hingga pengisian daya baterai berikutnya, pilih Sekarang hingga pengisian daya berikutnya.
2. Turunkan tingkat kecerahan layar
Ketuk Pengaturan > kecerahan, alihkan Sesuaikan secara otomatis ke Tidak aktif, lalu alihkan ke tingkat rendah.

3. Tutup aplikasi yang tidak digunakan
Tekan lama tombol kembali untuk melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang. Geser daftar aplikasi, lalu ketuk tombol X untuk menutup aplikasi yang tidak diperlukan (Ponsel dengan Lumia Amber: Tekan lama tombol kembali untuk melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang. Ketuk aplikasi untuk membukanya, lalu ketuk tombol kembali untuk menutupnya).

4. Nonaktifkan layanan lokasi
Ketuk Pengaturan > lokasi, lalu alihkan Layanan lokasi ke Tidak aktif.

5. Nonaktifkan Bluetooth
Ketuk Pengaturan > Bluetooth, lalu alihkan Status ke Tidak aktif.

6. Matikan Koneksi Internet bisa juga modus offline
Jika tidak digunakan sebaiknya matikan koneksi internet karena kondisi sinya yang tidak stabil berpengaruh besar pada tingkat pemakaian baterai.

7. Periksa aplikasi yang menjalankan tugas latar belakang
Blokir aplikasi yang tidak diperlukan: Ketuk Pengaturan > penghemat baterai, geser ke kiri, dan penggunaan baterai terakhir dengan daftar aplikasi akan ditampilkan. Dari aplikasi tersebut, Anda dapat mengetuk salah satu aplikasi untuk mengelolanya. (Ponsel dengan Lumia Black dan Amber, ketuk Pengaturan, geser ke aplikasi, lalu ketuk tugas latar belakang. Ketuk aplikasi yang akan diblokir, lalu ketuk blokir).

8. Ubah pengaturan surel (email)
Agar lebih jarang mengambil item surel: Di layar awal, buka akun surel yang akan diatur, ketuk ... > Pengaturan > pengaturan sinkronisasi , lalu ubah pengaturan untuk Unduh konten baru atau atur ke kontrol manual.

9. Non aktifkan Hotspot berbagi internet
Kadang kita lupa mematikan layanan berbagi internet ini yang akan memakan banyak baterai.

10. Pastikan aplikasi sudah update versi terbaru
Aplikasi yang jarang di udate terkadang memiliki bug yang memberatkan kinerja ponsel, aplikasi yang minta update akan bekerja di background.

Baca Juga: Cara 2 Akun Instagram di 1 HP Windows Phone

0 Response to "Cara Agar Windows Phone Hemat Baterai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel