Fakta tentang Lagu Wake Me up When September Ends

Fakta tentang Lagu Wake Me up When September Ends
Wake Me up when September ends
Tahukah kamu makna lagu "Wake Me Up When September ends" yang sangat emosional itu, Vokalis Green Day Billie Joe Armstrong menulis lagu ini tentang ayahnya, yang meninggal karena kanker pada tanggal 1 September 1982. Pada pemakaman ayahnya, Billie menangis, berlari pulang dan mengunci diri di kamarnya. Ketika ibunya sampai di rumah dan mengetuk pintu kamar Billie, Billie hanya berkata, "Wake me up when september ends," maka dari itulah judul tersebut diambil.

   
Pada tujuh tahun telah pergi begitu cepat  bagaimana Billie Joe Armstrong dan band Mike Dirnt Sweet Children (yang akan berubah menjadi Green Day), dibentuk tujuh tahun setelah ayah Armstrong meninggal.


 Wake Me Up When Ends September diyakini menjadi lagu yang  terpisah dari album karena sebagian besar menggambarkan perasaan pribadi penulis dan hampir tidak terkait dengan cerita album. Namun, lagu itu bisa dianggap sebagai bagian dari plot jika kita menganggap bahwa kata-kata dari lagu tersebut berasal dari lagu Jesus from Suburbia. dengan ini dia melihat kembali pada masa kecilnya, keluarganya dan mungkin kematian ayahnya sendiri. Dia mengingat kali lebih baik dia di masa lalu dan menyadari bahwa hidupnya di Kota benar-benar menjadikan dia down dan terpukul. 

Namun pada versi video clipnya digambarkan berbeda, pada video tersebut kita melihat pasangan muda yang akan dipisahkan oleh keadaan. Hal ini ditunjukkan pandangan direktur dari lagu: kita harus menghargai orang yang kita cintai dan tidak pernah untuk diberikan kepada yang lain, karena dia dapat diambil dari kita setiap saat.
Baca Juga: Resolusi Green Day akan Kembalikan Jatidiri Bandnya

0 Response to "Fakta tentang Lagu Wake Me up When September Ends"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel