7 Makanan yang Baik Setelah Olahraga

makanan yang baik setelah berolahraga
gambar: kaskus
Olahraga merupakan cara tubuh agar tetap sehat dan bugar, maka dari itu melakukan hal ini secara rutin wajib dilakukan. Berolahraga seperti berlari-lari (jogging), sit up, push up, dan olahraga kecil lainnya.

 Namun setelah berolahraga tubuh pasti lelah dan perut terasa lapar karena sebelum olahraga dianjurkan perut dalam keadaan kosong. Mengatasi rasa lapar setelah olahraga sebaiknya pilih makanan yang baik dan aman.

Inilah 7 makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga :

1. Buah-Buahan Segar
Buah segar seperti seperti semangka, apel, jeruk, dan segar lainnya. selain memiliki air untuk hilangkan dahaga buah segar juga mengandung gula alami yang dapat gantikan energi setelah lelah berolahraga.

2. Susu Segar
Susu sangat baik dikonsumsi setelah capek berolahraga, sebaiknya susu coklat rendah lemak akan membantu memulihkan energi dan memberi nutrisi. selain itu susu juga mengandung kalsium dan protein untuk sistem metabolisme tubuh.

3. Telur Rebus dan Omelet
Awali sarapan sehat dengan telur rebus dan omelet, protein dalam telur rebus dan bumbu pada omelet dapat mengembalikan rileks dan semangat kamu lagi.

4. Kacang
Memakan kacang dan almond, dalam bentuk selai kacang dibarengi roti tawar sangat baik untuk tubuh karena mengandung protein dan berbagai gizi lainnya.

5. Ubi dan Kentang
Ubi Jalar adalah sumber karbohidrat yang kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh dan cocok dikonsumsi setelah olahraga. Ubi Jalar juga mengandung vitamin B6, C, D, magnesium, dan potassium yang sangat diperlukan tubuh kita.

6. Air Isotonik
Setalah olahraga sebaiknya meminum air mineral yang mengandung isotonik, kandungan ion membantu mengembalikan cairan tubuhmu yang hilang.

7. Sayuran Hijau
Sayuran merupakan menu terbaik untuk dikonsumsi setelah berolahraga, kandungan zat gizi yang sehat dapat memulihkan kembali nutrisi harianmu.

0 Response to "7 Makanan yang Baik Setelah Olahraga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel