Ayam atau Telur Mana yang Lebih Dulu? Inilah Jawabannya

ayam atau telur, mana yang lebih dahulu ada
Ayam atau Telur? foto
Tentu kalian pernah mendengar sebuah tebak-tebakan yang sulit sekali dijawab, Ayam atau Telur dulu yang muncul? teka-teki yang sudah tua didunia ini ada beberapa teori yang coba menjawab, namun masih membuat orang awam kebingungan.

Seperti dikutip okezone dari "1001 fakta science Tersuper di dunia" penemuan melalui komputer super milik dewan riset sains Inggris bernama HECToR (High End Computing Terascle Resource).

Dengan melihat detail telur secara mikroskopis, Para ilmuwan meneliti melalui telur sebagai contoh. tim dari Universitas Sheffield dan Warmick berhasil menemukan jawaban. dan jawabannya Ayam.

ya Ayam, Ilmuwan berhasil memecahkan teka-teki sepanjang masa itu. Hasilnya, ditemukan protein khusus yang ada di tubuh ayam, protein itu adalah builder atau tukang bangunan yang tanpa lelah yang menyusun bagian-bagian cangkang mikroskopis untuk membentuk cangkang telur.
Kemudian protein ini menginisiasi proses pembentukan cangkang sebelum menyusun bagian telur yang lain, Protein ini hanya ditemukan di rahim ayam. Tanpa protein pembangun tersebut, telur tidak mungkin terbentuk.
Sudah jelas, Ayam ada terlebih dahulu sebelum telur. Akan tetapi jika menanyakan kembali, dari mana ayam berasal?.
Beberapa teori mengatakan, nenek moyang ayam menciptakan telur pada zaman Dinosaurus. Cangkang telur dibentuk dari banyak kristal kecil. Seperti tubuh kita menggunakan metode yang sama untuk membentuk gigi dan tulang.

0 Response to "Ayam atau Telur Mana yang Lebih Dulu? Inilah Jawabannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel