Ketika Shizuka kartun Doraemon juga Kena Sensor

shizuka doraemon disensor
sumber: whotalking
Lagi, KPI mensensor sebuah kartun animasi yang sudah familiar di Indonesia 'Doraemon' kena imbasnya, Sebelumnya beberapa animasi seperti spongebob, naruto, dragon ball dan lainnya juga kena buraman.

Kehebohan ini karena karakter shizuka yang hanya memakai baju renang, padahal shizuka digambarkan usia 9 tahun. apalagi ini hanya tokoh fiksi yang tidak mungkin menimbulkan sisi negatif yang melihatnya.

KPI pernah bilang bahwa pihaknya tidak pernah mensensor sebuah tayangan sebelum disiarkan. Kalau yang menentukan apa yang harus disensor sebelum program itu ditampilkan ke masyarakat adalah Lembaga Sensor Film (LSF).

Lalu sebenarnya siapa sih yang mensensor-sensor tersebut? jadi bingung saling lempar kesana kesini, sensor tidak pada tempatnya. Sinetron yang pacaran, pake kata-kata kotor, berperilaku buruk justru dibiarkan lolos begitu saja..

Tahun-tahun lalu beberapa serial animasi juga pernah kena sensor seperti dibawah ini :
  • Karakter sandy pada kartun Spongebob Suqarepants juga kena.. BTW sandy adalah sosok tupai.
sandy spongebob disensor
via ngehits.net
  •  Wah bagian apanya nih yang disensor??
kartun disensor
ngokos.com
  • Kalo ini pantes gak ya disensor? anak-anak pasti juga tau kalo itu matanya sasuke berdarah..
sasuke disensor

Dampak Dari Sensor tidak Pada tempatnya
Apa-apa sedikit disensor, betapa phobianya kah KPI/LSF mensensor serampangan seperti itu, apakah tidak ada filter yang lebih bijak mengatasi itu. apalagi anak-anak kan pasti pada masa dia aktif bertanya-tanya "itu apasih kok gambarnya dibikin burem?'' anak kecil pasti jadi lebih penasaran dan ingin mencari gambar yang tidak disensor.

0 Response to "Ketika Shizuka kartun Doraemon juga Kena Sensor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel