6 Cara Agar Tubuh Tetap Bugar Ketika Kerja di Malam Hari

kerja lembur malam
Bagi kamu yang biasa maupun belum terbiasa beraktivitas di malam hari, di dunia yang semakin dinamis ini kita tentu dituntut agar pintar memanfaafkan waktu lebih baik, seperti mengerjakan tugas, berlembur, menyiapkan sesuatu dan lainnya.

Walau terkadang berlembur memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh, bukan berarti hal tersebut tak bisa dilakukan. tapi ingat jangan dipaksakan!

Hal apa saja yang baik dilakukan agar badan tetap fit dan tahan pada saat melakukan rutinitas di malam hari, berikut ulasannya:

Jangan Berlebihan Konsumsi Kafein
Meskipun kafein yang terkandung dalam kopi, teh dan semacamnya bisa membuat mata melek, tapi jika terlalu banyak akan menimbulkan dehidrasi yang bakal mengganggu.

Air Putih
Air putih yang sederhana itu renyata memiliki manfaat yang lebih, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, membuat badan sehat, dan menyehatkan bagi ginjal.

Atur Makan
Bagi orang yang sering bekerja pada malam hari sangat dianjurkan untuk menjaga makanan yang dikonsumsi. Usahakan makanan yang dikonsumsi hanya makanan sehat seperti bayam, brokoli, buah dan lain sebagainya yang tinggi nutrisi.

Banyak Gerak
Jika pekerjaan duduk didepan komputer dan sebagainya, sebaiknya untuk melakukan gerakan beberapa menit untuk merenggangkan otot dan juga menjaga sirkulasi darah, tapi jangan berlebihan agar tubuh tidak lelah.

Beristirahat Sejenak
Tuntutan tugas yang banyak membuat waktu terkuras begitu banyak, jangan sampai hal tersebut menghalangi kamu beristirahat, diperlukan istirahat sejenak seperti menonton tv, mendengarkan musik agar bisa melanjutkan kembali.

Tidur Siang
Bila memiliki waktu senggang di siang hari sebaiknya digunakan untuk tidur, karena tidur siang memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan kebugaran.

0 Response to "6 Cara Agar Tubuh Tetap Bugar Ketika Kerja di Malam Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel