7 Cara Agar Semangat di Pagi Hari

semangat di pagi hari
Bangun di pagi hari merupakan hal yang membutuhkan perjuangan, apalagi bagi para anak sekolah dan pekerja. rutinitas bangun pagi hari merupakan tuntutan agar semakin rajin.

Tapi bagi sebagian orang sering kesulitan bangun pagi sesuai target, kebanyakan lebih memilih memakai alarm agar terbangun. Mata yang masih lengket dan rasa ngantuk yang tak tertahankan menjadi kendala ketika di sekolah maupun di tempat kerja.

Maka dari itu diperlukan cara agar menghilangkan rasa ngantuk ketika bangun tidur di pagi hari, berikut tips nya, dilansir :

Ganti Kebiasaan Minum Kopi dengan Air Lemon
Meminum kopi merupakan sebuah kebutuhan bagi sebagian orang ketika bangun tidur, memang kandungan kafeinnya bisa membuatmu melek, tetapi perasan air lemon campur air hangat dapat meningkatkan semangat, meningkatkan metabolisme tubuh, membakar kalori dan memberi energi tambahan.

 Ketika Baru Bangun beri Jeda 15 Menit
Saat mata baru saja melek, usahakan diam sejenak sembari mengumpulkan 'nyawa' sebelum melakukan mandi. beri kesempatan pikiran agar memikirkan hal-hal positif untuk menyambut hari kedepan.

Bangun dengan Sit Up
Bila badan kamu terasa berat meninggalkan kasur yang begitu empuk, maka mulai sekarang gunakan gaya sit up untuk meninggalkan tempat tidur. diyakini bahwa gerakan tersebut dapat memunculkan pikiran positif dan semangat.

Lakukan Pemanasan
Meregangkan otot dengan menggeliat di kasur sangat membantuk melancarkan darah dari seluruh tubuh ke otak agar kembali fresh.

Beribadah
Hal paling penting ketika bangun yaitu mendekatkan diri kepada Tuhan, bagi yang muslim biasanya melakukan shalat subuh, bila yang non bisa melakukan meditasi untuk memfokuskan pikiran. Agar langkah pada hari itu bisa lebih terarah.

Jangan Lupa Sarapan
Melakukan sarapan atau makan pagi sering dilupakan karena keterbatasan waktu yang dimiliki serta rasa malas, padahal sarapan dapat membuat otak bisa berpikir dan mengurangi rasa ngantuk. Sebaiknya mulai sekarang persiapkan makanan untuk sarapan bergizi walaupun hanya sedikit.

Mulai Hari dengan Perencanaan
Biasanya seseorang memulai hari tanpa ancang-ancang, padahal sebuah perencanaan dapat membantu melangkah dan meningkatkan produktifitas.

0 Response to "7 Cara Agar Semangat di Pagi Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel