Inilah Wujud dari Sinyal Wifi

tampak wujud sinyal wifi
tampak wujud sinyal wifi (foto: pocket-lint)
Siapa yang tak pernah pakai wifi, yaitu sambungan data dari komputer atau hotspot agar bisa mengakses internet. Wifi (Wireless Fidelity) sudah menjamur dimana-mana mulai kantor, cafe, restoran, sekolah, taman dan tempat lainnya. Cocok bagi orang yang tidak memiliki kuota.

Namun banyak yang tak menyangka wujud dari sinyal Wifi itu sendiri seperti apa, Peneliti dari Newcastle University menemukan sebuah fakta yang mereka sebut Lighpainting-Wifi dalam proyek Touch Research Project.

Tim peneliti memakai sensor pintar dan kamera untuk menangkap sinyal Wifi, Hasilnya tampak cahaya berpola yang mirip pada mode fotografi bulb. Dilansir dari pocket-lint.com.

Gambar yang muncul tersebut dijuluki 'digital ethereal' oleh sang kreatornya. Proyek ini menggunakan fotografi long exposure dalam hubungannya dengan sensor RSSI untuk memvisualisaikan sinyal WiFi yang tidak terlihat.

Pada tampilan foto yang diambil tampak berbeda ketika diambil dari ruangan tertutup dan terbuka, Terlihat perbedaannya ketika sinyal wifi tersebut bergerak dan menyebar keluar.

Pada pengambilan studio terlihat bahwa bagaimana sinyal dapat dipindahkan oleh interaksi objek, Gerakan cahaya yang berwarna biru menunjukkan bahwa sinyal lemah, sedangkan warna merah untuk sinyal yang kuat.

0 Response to "Inilah Wujud dari Sinyal Wifi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel