Sebelum Berciuman, Ketahui dulu 7 Fakta Tentang Ciuman

fakta tentang ciuman
Kissing - foto: Shutterstock
Berciuman tentu sudah wajar dilakukan oleh pasangan untuk menyalurkan hasrat kasih sayang mereka, namun bila kamu kamu jomblo dan belum cukup umur sebaiknya jangan dilakukan karena tidak baik dapat menimbulkan imajinasi yang tidak-tidak. Ciuman atau kissing memberikan rasa hangat dan kedekatan batin suatu pasangan.

Namun tahukah kamu ada beberapa fakta menarik seputar ciuman? berikut ulasannya :

Dalam Segi Kesehatan
Ternyata berciuman dapat meningkatkan efek yang menyehatkan dan dapat mengurangi tingkat stress dan memperbaiki suasana hati ternyata juga dapat membuat awet muda, dan konon dapat mengurangi sakit kepala sebelah atau migrain.

Meningkatkan Kebahagian
Mencium pasangan dengan mesra dan kasih sayang dapat menyalurkan hormon dalam otak yang dapat menghasilkan rasa bahagia.
Gerakan mencium dapat mengaktifkan dopamin yang sama seperti respon otak terhadap kokain, maka dari itu mengapa ciuman juga bisa menjadi candu.

Sama Seperti Olahraga
Ternyata berciuman sama seperti berjalan selama tiga mil per jam yang dapat membakar kalori, menurut artikel di Quartz.

Terdapat Gairah Yang Menggelora
Hal ini dikarenakan keadaan bibir yang sensitif pada ujung-ujung sarafnya yang dapat membangkitkan gairah, apalagi wanita dapat mengalami orgasme.

Tapi Hati-Hati Dengan Bakteri Saat Berciuman
Dengan melakukan ciuman itu berarti bibir atau mulut kita saling bertukar bakteri, perlu diketahui pada bibir manusia terdapat banyak bakteri yang bisa berbahaya. maka dari itu bersihkan mulut dengan menyikat gigi dan berkumur.

Ilmu Ciuman
Hal ini juga ada penelitiannya yang disebut Philematology, dan orang yang takut akan berciuman disebut Philematophobia.

Berciuman Tak Hanya di Bibir
Sebagian orang menyangka bahwa ciuman hanya bibir ke bibir saja, padahal bisa dari bibir ke pipi, bibir ke jidat dan bagian lainnya.

0 Response to "Sebelum Berciuman, Ketahui dulu 7 Fakta Tentang Ciuman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel