8 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

cara mudah belajar bahasa inggris dengan cepat
Bahasa Inggris merupakan bahasa International karena memang banyak negara-negara mengadopsi bahasa ini sebagai bahasa resmi maupun bahasa kedua. Apalagi di jaman global seperti sekarang ini menuntut seseorang dapat menguasai dan mengerti bahasa inggris.

Dalam memperlajari bahasa inggris atau english learning memang gampang-gampang susah, apalagi harus mempelajari kosakata yang begitu banyak ditambah lagi dengan grammar.

Tetapi bahasa inggris dalam pelajaran sekolah di Indonesia masih banyak yang mendapat nilai di bawah rata-rata itu berarti bahasa inggris masih belum diminati.

Bagi kamu yang ingin menguasai dan ingin bisa berbahasa inggris simak beberapa tips / cara berikut :

1. Sukai dan Cinta Bahasa Inggris
Awal untuk belajar bahasa inggris adalah sukai dahulu bahasa ini, dengan begitu kamu tidak akan merasa tertekan ketika hendak belajar.
2. Lagu Berbahasa Inggris (Listening)
Jika kamu mengenal lagu-lagu barat (bahasa inggris) maka mulai sekarang dengarkanlah sesering mungkin dan mulailah memahami arti dari liriknya, bila perlu hafalkan liriknya dan bernyanyilah dengan begitu bisa sekalian praktek dengan hal sepele tadi.
3. Kuasai Kosakata (Vocabulary)
Hal yang paling penting adalah menguasai kosa kata nya, kosakata yang dasar dahulu seperti nama-nama benda disekeliling kita yang berhubungan dengan rutinitas sehari-hari.
4. Menonton Film (Watching)
Kalo kamu ingin cepat belajar bahasa inggris maka mulai sekarang tonton lah film-film barat yang disertai subtitle bahasa indonesia atau sebaliknya yaitu film indonesia yang ada subtitle inggrisnya, ibarat menyelam sambil minum air. banyak pilihan rekomendasi film kok seperti action, laga, drama, horor, dan lainnya.
5. Praktek
Bila kamu sudah menguasai beberapa kosakata maka prakteklah secara langsung, jangan biarkan hanya terngiang-ngiang didalam otak keluarkanlah. Dengan begitu kamu akan tahu dan bisa mengukur sampai mana kemampuanmu.
6. Banyak membaca artikel (Reading)
Dengan membaca tulisan-tulisan berbahasa inggris dapat membantumu memahami tata kalimat (grammar) dengan mudah, Bacalah blog,berita luar negeri, magazine, koran, buku-buku bahasa inggris. berbekal kosakata yang kamu kuasai sedikit-sedikit akan mulai mengerti.
7. Mulai Menulis (Writing)
Menulis merupakan kegiatan yang banyak membantu otak mengingat lebih lama sambil kamu belajar, mulai dari memperkenalkan diri, percakapan sederhana, menulis status di media sosial. Niscaya dengan itu kamu bisa menguasainya dengan cepat.
8. Manfaatkan Teknologi
Jika kamu memiliki sebuah gadget, smartphone, laptop maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya jangan hanya untuk chatting atau nge-game saja. Mulai ganti aplikasi-aplikasi didalamnya menjadi bahasa inggris, mulai download aplikasi translate, dan bisa kamu gunakan untuk mencari contoh tes TOEFL online.

0 Response to "8 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel