Kenapa Kucing Menoleh saat dipanggil Pus? Ini Alasannya

kenapa kucing mengeong ketika dipanggil pus
Tantu kalian pernah memanggil atau pernah mendengar seseorang memanggil seekor kucing dengan panggilan 'Pus', ajaib nya kucing yang dipanggil tersebut menoleh lalu menghampiri bahkan mengeong.

Panggilan pus memang sudah umum digunakan masyarakat indonesia untuk memanggil hewan imut ini, 'pus' berasal dari kata bahasa inggris 'pussy'. Entah darimana sejarahnya orang Indonesia ikutan memanggil pus, kemungkinan dari jaman penjajahan dulu.

Pertanyaannya kenapa kucing tersebut menoleh ketika dipanggil pus, itu karena sejak kucing tersebut dari kecil sudah terbiasa mendengar kata pus oleh pemiliknya saat akan diberi makan. sebab itulah sang kucing dengan tanggap menghampiri karena mengira akan diberi makan.

Faktanya, si kucing tersebut tidak tahu bahwa panggilan pus tersebut merupakan nama nya atau bukan. Beda dengan halnya kucing yang tak pernah dipanggil 'pus' dari kecil, kucing tersebut tak akan merespon ketika dipanggil berkali-kali.

Jangan heran, kalau ada kucing rumahan atau kampung yang tidak menengok atau datang jika dipanggil dengan namanya, karena kucing tersebut biasa diberikan makanan begitu saja tanpa ada suara, perintah, atau komando khusus seperti ‘pus’.

Maka dari itu sejak kecil upayakan memanggil namanya agar mudah diingat oleh kucing tersebut dan cepat menghampiri saat kita cari walau tanpa makanan usahakan mengelus-elus sebagai tanda kasih sayang, beri nama yang singkat dan berbeda dari kucing tetangga biar gak ketuker, hehe

0 Response to "Kenapa Kucing Menoleh saat dipanggil Pus? Ini Alasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel