Peringatan Hari Bumi

hari bumi
Tahukah Kamu apa itu Hari Bumi ? Hari Bumi atau Earth Day adalah hari pengamatan tentang bumi, hal ini bermakna bahwa manusia harus lebih peduli dengan masa depan bumi yang dipijaknya.

Hari bumi diperingati tiap tahun pada tanggal 22 april, atas prakarsa senator Amerika Serikat Gaylord Nelson seorang pengajar lingkungan hidup pada tahun 1970. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan.

Meski sudah disepakati dan dibuat peringatan hari bumi setiap tahun, nyatanya masih banyak yang belum tahu serta sadar bahwa hari tersebut bukan hanya sekedar simbol belaka. Banyak orang yang belum memahami serta hal kecil apa yang dapat menjaga bumi.

Perilaku manusia yang dapat merusak lingkungan sudah mulai dirasakan walaupun tidak secara langsung, karena tidak secara langsung itulah yang membuat manusia tidak kunjung sadar.

Bila kamu peduli akan kelestarian dan keindahan bumi kita mari mulailah dengan hal-hal di sekililing kita bila berat hal kecil pun tak apa. Lakukan hal yang sudah umum diperingatkan yaitu "Jangan Buang Sampah Sembarangan". Masih kurang greget? jangan rusak lingkungan, hemat listrik, hemat air, lindungi hewan di alam liar, hemat BBM, jangan pakai detergen berlebihan saat mencuci, kurangi parfum, ganti AC dengan kipas angin, dan lainnya.

0 Response to "Peringatan Hari Bumi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel