Karikatur Jokowi Melawan China oleh Media Filipina

karikatur jokowi serang china
Negara Tiongkok atau bisa juga disebut China mulai menunjukkan tindakan arogan terhadap penangkapan nelayannya yang memasuki perairan Natuna.

Pihak China melakukan protes keras terhadap penangkapan kapal nelayan China yang mencuri ikan di wilayah kedaulatan NKRI.

Berulang kali nelayan China mengambil ikan di perairan Indonesia, Presiden Joko Widodo pun segera menuju ke Kepulauan Natuna pada Kamis, 23 Juni 2016, sekaligus untuk menggelar rapat terbatas di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Imam Bonjol.

Dengan penjabat tinggi negara dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, dengan agenda membahas kedaulatan dan peningkatan pengamanan wilayah Natuna.

Hal tersebut membuat salah satu media Filipina, The Manila Times pada sabtu 25 Juni 2016 mereka menerbitkan sebuah karikatur yang agak provokatif. Tampak Jokowi memegang senjata khas Indonesia, bentuknya mirip sebuah keris, tapi dengan ukuran besar menyerupai pedang, dengan sebuah perisai. Jokowi lari menyerbu seekor naga raksasa yang bertuliskan China, seolah ingin menebasnya.
Sementara itu, di belakang Jokowi terdapat dua gambar orang yang menyaksikannya, salah satunya mirip Presiden Filipina Rodrigo Duterte, kemudian disertai tulisan Wow! Just look at Jokowi Go! atau arti kasarnya ‘Lihatlah tindakan yang dilakukan Jokowi’, dan Joint Exploration atau Eksplorasi Gabungan.

Sedikit informasi bahwa presiden Filipina memilih kompromi masalah Laut China Selatan yang melibatkan banyak negara Asia Tenggara.

0 Response to "Karikatur Jokowi Melawan China oleh Media Filipina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel