Cara Mengatasi Depresi seperti yang dicontohkan Rasulullah

Cara Mengatasi Depresi seperti yang dicontohkan Rasulullah
Depresi adalah suatu kondisi yang lebih dari suatu keadaan sedih, bila kondisi depresi seseorang sampai menyebabkan terganggunya aktivitas sosial sehari-harinya maka hal itu disebut sebagai suatu Gangguan Depresi (wikipedia).

Bagi kamu yang merasakan hal yang sudah dijelaskan diatas, yaitu masalah depresi, entah itu berasal dari luar maupun dari dalam anda sendiri. Perasaan depresi sebenarnya dapat diatasi bila kamu dapat mengatasinya dengan tenang.

Atasi masalah depresi kita sebagai muslim sudah tentu harus meniru keteladanan Rasulullah Muhammad SAW.
Melihat ada orang yang lebih sulit
Rasulullah SAW mengatakan, “Setiap kali kamu melihat seseorang lebih baik daripada kamu dalam kekayaan, Anda harus melihat seseorang yang lebih rendah daripada Anda dalam hal ini.” (Bukhari Muslim).
Bila kamu membaca ini dalam keadaan yang sehat dan dapat memenuhi makan dengan cukup, maka berpikirlah bahwa kamu adalah salah satu manusia yang beruntung.

Bersedekah
Bagaimana bersedekah bisa mengurangi despresi? Bersedekah adalah cara sederhana untuk menunjukkan rasa syukur dengan berbagi. Selain itu, berbagi akan mendatangkan semangat dan manfaat tersendiri bagi kehidupan. Membantu kita mendapatkan perspektif yang lebih baik ketika menghadapi tantangan hidup, bahwa masih ada orang yang lebih sengsara daripada kita.

Baca surat Ad-Duha
Surat ini adalah pengingat yang indah untuk kita melihat kehidupan dengan penuh syukur atas apa yang dimiliki dan tak pernah berjuang di jalan yang benar. Demikian dilansir Soundvision.

0 Response to "Cara Mengatasi Depresi seperti yang dicontohkan Rasulullah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel