15 Lagu Grunge Terbaik Sepanjang Masa

Lagu Grunge Terbaik Sepanjang Masa
Grunge (flikr.com)
Grunge (kadang-kadang disebut juga Seattle sound) Grunge adalah sebuah sub genre dari alternatif rock yang muncul pada pertengahan 1980-an di negara Amerika Washington, khususnya di wilayah Seattle. Terinspirasi oleh punk rock, heavy metal dan indie rock, grunge umumnya dikenali melalui suara distorsi gitar yang berat dan lirik melankonis atau apatistik.

Gerakan awal grunge mulai terlihat pada akhir tahun 1980-an di sekitar Seattle melalui label independen Sub Pop. Grunge menjadi sukses secara komersial pada paruh pertama tahun 1990-an, terutama karena dirilisnya Nevermind oleh Nirvana dan Ten oleh Pearl Jam. Keberhasilan band-band ini meningkatkan popularitas genre ini dan membuat grunge menjadi bentuk musik yang paling populer pada waktu itu. Namun, banyak band grunge tidak nyaman dengan popularitas. Meskipun banyak band grunge yang bubar atau menghilang daripada akhir 1990-an, pengaruh mereka terus memiliki dampak bagi perkembangan musik rock modern selanjutnya. (wikipedia.com)

Hingga kini para penyuka atau grungers masih menjadi pendengar setia dari lagu-lagu para band yang dulu hingga yang sekarang, fans grunge sendiri ketika ada suatu acara band grunge mempunyai gerakan dansa yang brutal dan juga stage diving.

Berikut beberapa Lagu Grunge Terbaik Sepanjang Masa:

1. Nirvana - Smells Like Teen Spirit
2. Nirvana - Heart Shaped Box
3. Alice in Chains - Man in the Box
4. Soundgarden - Black Hole Sun
5. Alice in Chains - Would?
6. Pearl Jam - Black
7. Pearl Jam - Jeremy
8. Alice in Chains - Rooster
9. Nirvana - Lithium
10. Pearl Jam - Even Flow
11. Temple of the Dog - Hunger Strike
12. Stone Temple Pilots - Plush
13. Meat Puppets - Oh, Me
14. Radiohead - Creed
15. Smashing Pumpkins - Bodies

0 Response to "15 Lagu Grunge Terbaik Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel