Alasan Jangan Simpan Tomat dalam Kulkas

Alasan Jangan Simpan Tomat dalam Kulkas
image source: programfitnes.com
Tomat merupakan jenis buah sayur yang sering dijadikan bahan resep dapur yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun kebanyakan para ibu-ibu sering menaruh tomat di dalam kulkas, pada kenyataan justru ini tidak baik.

Pada situs mydomaine.com (25/10/16) dalam sebuah penelitian baru bahwa menyimpan tomat kedalam kulkas merupakan sebuah kesalahan. ES memang bisa membuat sayur dan buah bertahan lebih lama, namun para peneliti dari The University of Florida mengungkapkan tomat yang disimpan dalam lemari pendingin bisa berbahaya.

Penelitian yang juga telah dipublikasikan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences ini menemukan bahwa tomat yang disimpan dalam temperatur dingin dapat menyebabkan kerusakan genetik di dalamnya dan mengubah rasa.

Pernahkah anda bisa membedakan tomat yang dijual di pasar lebih terlihat segar dan gemuk sempurna dibanding dengan tomat yang dijual di supermarket? Seorang peneliti bernama Harry J. Klee menjelaskan bahwa buah-buahan dari daerah subtropis akan kaget jika disimpan dalam suhu 41 derajat Fahrenheit atau setara suhu kulkas. Ketika buah ini dikeluarkan lalu diolah/dimasak beberapa gen didalamnya akan rusak.

Lalu solusinya ialah simpanlah di suhu ruangan sejajar dengan menyimpan bumbu lainnya.

0 Response to "Alasan Jangan Simpan Tomat dalam Kulkas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel