Emot Smiley berasal dari Uang Seribu Rupiah?

Diantara kita tentu sudah familiar dengan yang namanya uang, Ya alat tukar-menukar ini memang menjadi kebutuhan setiap manusia, kita bisa membeli apapun yang kita mau dengan uang.

Tentu juga bagi masyarakat Indonesia sudah tau betul dengan uang kertas maupun koin, namun banyak yang tak memperhatikan detail-detail yang tercetak pada uang-uang tersebut, masyarakat hanya mengingat nominal, warna, gambar nya saja.

Banyak yang tidak menyadari kalo kita memperhatikan dengan seksama bahwa ada keanehan maupun keunikan di mata uang, salah satunya yaitu uang kertas Rp.1000, Uang yang bergambar pahlawan Kapitan Pattimura dan gunung Pulau Maitara dan Pulau Tidore di sisi lainnya.
Coba perhatikan gambar dibawah ini? apa kamu melihat sesuatu diantara kancing bajunya?
smiley di kertas seribu rupiah,
Kalo belum lihat yang ini lebih dekat..
smiley di kertas seribu rupiah,
Bagimana pasti kamu melihat sesuatu kan? ya kamu pasti tersenyum dengan gambar mungil itu, merupakan sebuah lingkaran yang mirip emotikon smiley yang biasa di handphone atau gadget.

Entah sengaja tercetak seperti sebuah smiley atau tidak tapi nyata nya gambar tersebut tidak hanya pada satu atau dua lembar saja namun di semua uang kertas pecahan seribu rupiah. Apakah ini sebuah kebetulan atau tidak, kalau ia berarti pencipta ikon tersebut pertama kali ada di uang itu.

Soalnya uang ini di edarkan pada tahun 2000 yang mana pada saat itu belum ada ikon smiley tersebut.


0 Response to "Emot Smiley berasal dari Uang Seribu Rupiah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel