12 Film Drama Jepang (Dorama) Terbaik

Say I Love You via asianwiki.com
Drama Jepang atau biasa disebut Dorama, merupakan sebuah film atau serial yang berasal dari negeri matahari terbit memang layak untuk di tonton karena memang Industri Film Jepang tak kalah dengan seri dari hollywood dan bahkan Drama Korea (Drakor).

di Indonesia walaupun Dorama tak sepopuler Drakor yang sudah sangat menjamur di kalangan remaja, namun tetap memiliki penggemar setia yang tak lekang oleh waktu. Dari segi kualitas Drama Jepang patut di acungi jempol karena selalu mendapat sambutan yang bagus dari penonton.

Tak hanya drama-drama seperti biasa nya tetapi ada juga pesan moral yang hendak disampaikan oleh sang pembuat Film, banyak kisah sedih, haru, menginspirasi, menyentuh, dan kisah percintaan yang tak biasa, selain itu jalan ceritanya memang sulit ditebak.

Bagi kamu yang sedang mencari Drama film atau serial TV Jepang Terbaik versi Dananggreen.net , kamu berada di halaman yang tepat karena saya akan menyajikan beberapa referensi yang patut kamu tonton bersama teman maupun sendiri.

Beriku Dorama Jepang Terbaik yang wajib kamu simak:
1. Suki-tte Ii na yo / Say I Love You
Say I Love You via asianwiki.com
Merupakan seri live action dari judul yang sama, film ini dirilis pada bulan juli 2014, bergenre remaja romantis.
Sedikit sinopsis: Mei Tachibana dimasa kecilnya mempunyai trauma tentang pertemanan. Hal itu membuatnya tidak ingin mempunyai teman bahkan memilih menyendiri dan menjadi orang yang aneh dikalangan teman temannya. uatu hari, Mei menendang Yamato Kurosawa,  karena terjadi kesalah pahaman. Yamato dikira  telah melecehkannya karena berusaha membuka roknya saat menaiki tangga sekolah. Padahal itu adalah ulah sahabat Yamato, yaitu Nakanishi. Namun justru membuat Yamato menjadi penasaran dengan sosok Mei.

2. Great Teacher Onizuka
GTO via dramaindo.com
GTO merupakan salah satu drama film Jepang terbaik yang terinspirasi dari manga ciptaan Fujisawa Tohru, bercerita tentang seorang ketua geng motor bernama Onizuka Eikichi yang bekerja sebagai tukang kebun, sebuah peristiwa membuat sang kepala sekolah untuk mengangkatnya sebagai seorang guru.

Penampilannya yang berandalan membuat banyak yang tidak menyangkan bahkan tak setuju.
Apalagi ada kelas yang sangat membenci adanya wali murid, namun Onizuka mempunyai ideologi yang dapat merubah suasana sekolah menjadi lebih baik.

3. My Rainy Days / Tenshi no Koi
My Rainy Days via asianwiki.com
 My Rainy Days adalah film drama romantis yang tayang pada tahun 2009, walaupun sudah agak lama namun patut kamu tonton. Film karya sutradara Yuri Kantake menyajikan cerita percintaan seorang dosen dengan murid SMA yang mengharukan.

Seorang murid SMA bernama Rio Ozawa yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai wanita penghibur karena alasan keluarga yang bermasalah, hari demi hari ia lewati namun pada akhirnya ia bertemu seorang dosen pengajar bernama Kouki membuatnya jatuh cinta.

Kehidupan Rio berubah ia berhenti dari pekerjaan haramnya itu ia fokus pada rasa cint pertamanya pada sang Dosen, namun ia tak mengetahui bahwa ternyata Kouki mempunyai sisa umur yang sedikit dikarenakan penyakit kanker yang dideritanya.

4. Gokusen
Gokusen via asianwiki.com
Gokusen menjadi salah satu drama dari Jepang terbaik, yang diambil dari manga ciptaan Morimoto Kozueko. Bercerita tentang Yamaguchi Kumiko yang ditakdirkan sebagai pemimpin klan Yakuza bernama Oedo. tapi masalahnya, ia lebih memilih menjadi seorang guru.

Ketika menjadi seorang guru ternyata ia menjadi wali murid yang berisi anak-anak super nakal, dengan jiwa ala pemimpin Yakuza yang sebenarnya ada pada dalam dirinya. Mampukah Kumiko merebut hati anak-anak tersebut?

5. From Me to You
From me to you via asianwiki.com
Film ini berjudul From Me to You atau juga Kimi no Todoke. Sebuah film yang dirilis tahun 2010 dan diangkat dari manga dengan judul yang sama. Dibintangi oleh aktris berbakat Mikako Tabe dan Haruma Miura. Film ini masuk dalam daftar 10 film Asia terbaik di Asian Film Festival of Dallas, 17 Juli 2011.

Film berdurasi 128 menit ini menceritakan kisah cinta sejati antara Sawako dengan Kazehaya, yang memiliki perasaan tak terkalahkan oleh apapun. Kekuatan cinta mereka begitu suci sehingga tak ada satu hal yang bisa menggagalkan cinta mereka.

Berawal dari pertemuan singkat di gerbang sekolah dan kesendirian Sawako akibat teman-temannya yang selalu menganggapnya mirip Sadako, Kazehaya justru semakin jatuh cinta akan kepolosan dan ketulusan Sawako ini.

6. High School Debut
HSD via filmku.net
High School Debut atau 高校デビュー (Kōkō Debyū) adalah movie yang diangkat dari manga berjudul sama bergenre shoujo komedi romantis pada tahun 2003 hingga 2008. Ceritanya bermula dari upaya Haruna Nagashima (Ito Ono) untuk merubah dirinya dari cewek tomboi jago softball, menjadi cewek SMA karismatik. Alasannya karena Haruna pingin punya pacar, dan dia percaya bahwa untuk mendapatkan pacar, dia harus tampil cantik dan menjadi populer.

Dia pun menjadi kelewat hyper ketika seorang cowok mendekati dia untuk memberikan angket. Akibatnya, si cowok penyebar angket jadi lari ketakutan, dan Haruna yang polos ikutan lari mengejar si cowok tersebut hingga terpeleset dan sepatunya melayang. Siapa sangka sepatu melayang Haruna justru mempertemukan dia dengan Yoh Komiyama (Junpei Mizobata).

7. Your Name / Kimi no Nawa
Kimi no na wa via myanimelist.net
Apakah kamu merupakan penonton penggemar film animasi Jepang? Jika iya, kamu patut berbahagia karena di tahun 2016 ada film animasi Jepang terbaik yang berjudul Your Name atau Kimi no wa wa.
Di salah satu film jepang terbaik ini, diceritakan kehidupan seorang gadis SMA yang tidak lain merupakan anak dari seorang gubernur di sebuah kota kecil di pegunungan. Walaupun begitu, anak gadis tersebut tidak tertarik untuk terjun ke dunia politik seperti ayahnya. Justru, ia memiliki mimpi untuk meninggalkan kota membosankan tersebut dan mengadu nasib di Tokyo.

Sementara itu, ada juga seorang pemuda SMA bernama Taki, dimana ia bekerja di sebuah restoran Italia secara part time. Ia punya cita-cita menjadi seorang arsitek atau seorang artis besar saat dewasa nanti. Nah, setiap malam sewaktu tidur, ia selalu memiliki mimpi yang aneh, dimana ia selalu memimpikan dirinya menjadi seorang gadis SMA yang hidup di sebuah kota kecil nan membosankan di pegunungan. Apakah ada hubungan antara Taki dan gadis muda tersebut?
Film ini disutradarai oleh Makoto Shinkai, sutradara yang juga pernah menciptakan film animasi berkualitas seperti The Garden of Words dan 5 Centimeters Per Second. Your Name dirilis pada tanggal 26 Agustus 2016.

8. Wolf Girl and Black Prince / Okami Shojo to Kuro Oji
Wolf girl and Black prince via kurogaze.net
Wolf Girl and Black Prince adalah film drama jepang terbaru 2016 yang di sutradarai oleh Warner Bros, film ini bergenre romance dan sekolah.

Ookami Shoujo to Kuro Ouji Live Action bercerita tentang Erika Shinohara (diperankan Fumi Nikaido), siswa SMA tahun pertama. Saat berbicara dengan teman-teman nya, dia mengarang cerita mengenai “pacar” nya. Pada kenyataannya, Erika Shinohara tidak punya pacar. Saat itu juga, teman-teman Eriko mulai meragukan cerita nya dan Erika juga kehabisan kata-kata untuk berbohong. Erika kemudian melihat seorang cowok tampan di jalan dan mengambil fotonya secara diam-diam. Dia kemudian menunjukkan fotonya ke teman-temannya dan mengaku kalau cowok dalam foto tersebut adalah pacarnya.
Cowok dalam foto itu adalah Kyouya Sata (diperankan Kento Yamazaki) yang ternyata juga bersekolah di sekolah yang sama seperti Erika. Dia mengatakan sejujurnya kepada Kyouya tentang situasinya dan meminta dia untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Meskipun Kyouya memiliki penampilan yang tampan dan terlihat baik, ternyata ia memiliki sisi gelap yang tidak diketahui oleh banyak orang termasuk Erika.

9. Orange
Orange via asianwiki.com
Drama Jepang terbaru ini merupakan drama versi live action yang diambil dari manga karya Ichigo Takano, bergenre remaja romantis, time travel yang dirilis pada bulan desember 2016 di Jepang dan 2016 di seluruh dunia.

 Kisah ini berawal dari sebuah surat misterius yang diterima oleh Naho Takamiya, seseorang yang memiliki banyak teka-teki dalam kehidupannya. Yang sungguh mengejutkan bahwa surat itu datang dari seseorang yang menyebutkan dirinya sebagai Naho Takamiya dari 10 tahun yang akan datang. Dalam surat tersebut, Naho dikatakan akan mengalami penyesalan yang begitu besar terhadap teman sekolahnya yang bernama Kakeru Naruse. Naho dari masa depan memohon bantuannya untuk menyelamatkan orang yang paling penting dalam hidupnya tersebut. Disaat yang sama ketika ia membaca tersebut dikelas, seorang murid pindahan bernama Kakeru Naruse datang dan masuk dalam kehidupannya.

10. Yamada and Seven Witches
Yamada and 7 Witches via asianwiki.com
Lagi-lagi ini merupakan versi live action, dari anime dengan judul yang sama, Yamada-kun and the Seven Witches (山田くんと7人の魔女 Yamada-kun to 7-nin no Majo?) adalah sebuah serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Miki Yoshikawa. Serial ini diterbitkan oleh Kodansha pada Weekly Shonen Magazine sejak 22 Februari 2012. Serial ini juga sudah diadaptasi dalam bentuk drama televisi live-action yang ditayangkan pada FujiTV dari Agustus hingga September 2013.

Ryū Yamada terkenal sebagai seorang berandalan di sekolahnya. Ia merasa bosan bersekolah setelah melewati tahun pertama. Suatu hari, ia secara tidak sengaja jatuh dari tangga dan bertabrakan dengan Urara Shiraishi, seorang siswi pintar di sekolahnya. Yamada bangun dan mendapati ia telah bertukar tubuh dengan Shiraishi. Mereka berdua mencoba berbagai cara untuk mengembalikan keadaan seperti semula dan akhirnya mereka mengetahui bahwa ciuman lah yang menyebabkan pertukaran tubuh mereka. Atas saran dari wakil ketua OSIS, Toranosuke Miyamura, mereka menghidupkan kembali Klub Supernatural.

11. Koizora (Sky of Love)
Koizora via chacha-emang-icha.blogspot.com
Tahara Mika adalah seorang gadis SMA biasa. Suatu hari, tiba-tiba, salah satu teman sekelasnya menciumnya... Namanya Sakurai Hiroki juga dikenal sebagai Hiro, Hiro terkenal karena rambut-nya yang cool dan tajam. Rupanya dia juga berkencan dengan seseorang. Mika terkejut dan sakit hati karena ciuman pertama harus terjadi seperti ini. Dia mati-matian mencoba untuk melupakannya. Kemudian, temannya mengatakan bahwa dia harus menemukan orang lain dan menunjukkan Tatsuya, anak lain di kelas mereka. Namun, sebelum dia menyadari itu, Mika sudah jatuh cinta.

12. Heavenly Forest
Heavenly Forest via keizou.blogspot.com
Heavenly Forest merupakan drama dari negeri Sakura yang dirilis pada tahun 2006, Movie ini di sutradaraai oleh Takehiko Shinjo bergenre drama romantis.

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta mahasiswa yang hobinya menjadi fotografer, Makoto Segawa (Hiroshi Tamaki) saat awal perkuliahan baru dia tidak mengikuti orientasi awal perkuliahan, disaat itu Makoto Segawa bertemu dengan Shizuru Satonaka (Aoi Miyazaki) yang berdiri di pinggir jalan hendak menyebrangi jalan yang ramai akan kendaraan. Makoto ingin menolong Shizuru menyebrang melalui alternatif jalan lain, tapi Shizuru tetap memlilih menyebrang lewat jalan itu. Sejak saat itu mereka jadi sering ketemu.

Nah itulah beberapa Drama film dari Jepang terpopuler yang layak untuk kamu tonton, bagi kamu yang punya referensi lain silahkan tinggalkan di kolom komentar. Terima kasih.

0 Response to "12 Film Drama Jepang (Dorama) Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel