Tentang Mie Samyang dan Cara Memasak nya

Tentang Mie Samyang
(Mie Samyang siap santap via lauralaktamilena.blogspot.co.id)
Siapa sih yang kaga pernah makan mie instan? pasti hampir semua orang pernah merasakan makanan dengan bentuk yang panjang dan keriting ini. di Indonesia sudah ada merek-merek mi terkenal yang sudah umum dikenal.
Mulai dari indom**, mi sed**p dan lain-lain, tapi seiring berkembangnya era keterbukaan globalisasi barang impor makanan seperi mi juga mulai masuk ke Indonesia salah satunya yang lagi ngetrend adalah Mie Samyang.

Mie yang berasal dari Korea Selatan ini mulai digemari oleh remaja yang terkena dampak oleh Korean Wave alias wabah korea, awalnya tren ini dibawa oleh para artis korea yang melakukan challenge memakan mie dengan level super pedas.

Mie Samyang yang terkenal akan rasa bumbu pedas khas asal negara nya ini membuat citarasa sendiri bagi orang Indonesia yang ikut mencoba rasa nya, mulai dari artis, youtuber, instagramer dan lainnya ramai membuat video challenge mengkonsumsi mie samyang dengan penambahan bubuk cabe agar semakin terasa pedasnya.

Banyak yang mengira mi samyang adalah mi tradisional khas Korea ada juga yang bilang ramen, tapi kenyataanya mie ini merupakan mie goreng instan pedas dengan tekstur yang kenyal dan lebih tebal dari mi instan biasa.

Sekarang mie instan asal Korea ini sudah bisa dibeli di berbagai minimarket hingga super market Indomaret, Alfa mart, FoodHall, Sevel Eleven hingga tempat belanja online dan lainnya dengan harga berkisar antara 13 ribu - 14 ribu rupiah.

Soal apakah Mie Samyang itu Halal atau Haram, tenang saja ketika sudah masuk di Indonesia barang makanan ini tentu sudah diberi label halal Dilansir dari Siakapkeli, Samyang Food Co. Ltd memiliki dua buah pabrik untuk menghasilkan produk mie instan. Dan salah satunya yang berada di Wonju, memang dikhususkan untuk produk berlabel halal yang juga sudah mendapat izin dari Korea Muslim Federation (KMF). Ada logo halal juga kok di kemasannya.

Cara memasak mie samyang sama seperti mi instant pada umumnya berikut tutorial nya:
cara memasak mie samyang
(Penyajian via dzofar.com)
 - Kemasan Instan
a. Siapkan piring dan panci, lalu letakkan panci yang sudah terisi air diatas kompor
b. Lalu nyalakan api pada kompor dengan sumbu sedang.
c. Buka kemasan dan keluarkan bumbu yang dikemas didalam kemasan mie samyang tersebut.
d. Masukkan mie pada kompor yang sudah mendidih
e. Diamkan mie yang sedang direbus hingga ±30 menit.
f. Ketika sudah matang, matikan sumbu kompor lalu angkat mie samyang tersebut dari kompor.
g. Letakkan mie samyang di piring, lalu buka kemasan bumbu untuk mie samyang.
h. Campur mie samyang dengan bumbunya, aduk hingga merata dan mie samyang pun siap di santap.

- Kemasan Cup
a. Buka cup mie samyang terlebih dahulu.
b. Tuangkan air panas pada mie samyang yang terdapat di cup.
c. Tutup kemasan cup tersebut dengan penutup cupnya dan tunggu hingga matang.
d. Aduk mie samyang tersebut hingga merata, lalu mie samyang siap disantap.

Bagaimana sudah tidak penasaran lagi kan tentang apa itu mie samyang sudah saya jelaskan diatas dan cara memasaknya yang ternyata cukup mudah dan tempat penjualannya pun sudah bisa ditemukan di minimarket terdekat. Silahkan dicicipi dulu apalagi kalo kamu anak kost ini bisa dibilang mie mewah, hehe.

0 Response to "Tentang Mie Samyang dan Cara Memasak nya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel