Inilah Drone yang digunakan Acara Countdown Asian Games 2018

drone shooting star
Pada acara countdown Asian Games 2018 yang dihelat di kawasan Monas Jakarta pada 18/08/2017 dianggap paling meriah karena menampilkan berbagai macam atraksi dan musik, salah satunya yaitu penampilan drone yang menghiasi langit Monas.

Sebanyak 300 drone terbang membentuk sebuah gambar dengan rapi dan lampu kelap-kelip membaut kagum para penonton. Drone tersebut diketahui merupakan drone bernama Shooting Star.

 Natalie Cheung merupakan General Manager Intel Drone Light Show, mengatakan, 300 unit drone yang digunakan yakni Drone Shooting Star, drone quadcopter yang dilengkapi lampu LED multiwarna dan GPS sehingga dapat membuat konfigurasi sesuai keinginan.
drone asian games 2018 jakarta

Drone Light Show ini layaknya pertunjukkan kembang api yang dapat menghadirkan berbagai warna. Drone tersebut tidak seperti pada umum yang digunakan karena dirancang untuk pertunjukkan cahaya sehingga tidak memiliki kamera untuk mengambil gambar atau video.

Setiap penerbang tanpa awak ini diprogram untuk memiliki peta lokasi sehingga mereka sudah tahu di mana posisi ia berada hal inilah yang membuat sehingga antara satu drone dengan lainnya tidak akan bertabrakan saat melakukan konfigurasi. Untuk melakukan aksi tersebut, dibutuhkan seorang pilot yang dilengkapi di komputer yang terprogram dengan berjarak maksimal satu kilometer dari lokasi pertunjukkan. Sesuai dengan aturan, ratusan drone ini akan diterbangkan setinggi 130 meter.

0 Response to "Inilah Drone yang digunakan Acara Countdown Asian Games 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel