Inilah Jam Sarapan Pagi yang Baik

waktu yang tepat untuk sarapan
Menu makanan (pixabay.com)
Sarapan adalah aktivitas makan di pagi hari, tidak perlu banyak-banyak secukupnya saja namun bergizi. Sarapan merupakan hal penting, di negara barat/ maju mereka terbiasa memakan roti sereal dengan sajian susu segar, Mungkin hal itulah yang membuat tubuh mereka tinggi dan cerdas.

Aktivitas sarapan merupakan banyak dilewati oleh 28 persen pria dan wanita berumur 18-34 tahun dengan alasan malas, perut tidak terasa lapar. menurut penelitian konsumen NDP AS. hal ini tentunya membuat banyak kerugian karena sarapan adalah hal terpenting sebelum memulai aktivitas.

Bila jam-jam untuk sarapan terlewatkan begitu saja akan membuat tubuh lemas ketika di siang hari dan juga dapat menimbulkan perasaan cemas gelisah hingga migrain, jam 6 sampai 9 pagi adalah waktu yang baik untuk memulai makan pagi.

Karena kadar kartisol di jam tersebut tinggi, merupakan salah satu "hormon stres" utama yang diproduksi oleh kelenjar adrenal, menurut penelitian dari University of Texas di Austin. Kortisol memiliki banyak fungsi termasuk membantu tubuh menggunakan gula (glukosa) dan lemak untuk energi. Bila digunakan dengan baik oleh tubuh, maka kadar kortisol berada pada tingkat yang stabil, sehingga Anda tak mudah cemas atau gelisah. Pengambilan keputusan penting pun menjadi lebih baik.

Melakukan sarapan secara teratur dapat membuat tubuh memiliki berat yang ideal bagi seseorang yang menjalani pembentukan otot,  Anda bisa mengombinasikan protein dan lemak baik, seperti telur dan alpukat, yang keduanya membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu mencegah fluktuasi gula darah, kata Axe.

Kebanyakan ahli, menyarankan makan antara 300-500 kalori untuk sarapan pagi, idealnya dalam satu atau dua jam setelah bangun tidur. Sarapan tadi sangat mudah dibuat di rumah, Jika Anda mengkonsumsi karbohidrat dalam sarapan, konsumsilah jenis glikemik rendah seperti buah beri, roti gandum utuh, atau kentang, serta ubi kukus.

Hindari meminum kalori cair, seperti teh manis, juas buah, dan kopi manis, minuman mengandung dengan gula tapi tidak mengandung serat, protein, dan karbohidrat kompleks sebagai bahan bakar tubuh.

Sumber: Men's Fitness

0 Response to "Inilah Jam Sarapan Pagi yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel