Alasan Kenapa Pakaian Harus dibalik Saat Dijemur

menjemur pakaian terbalik
Menjemur pakaian adalah kegiatan yang lumrah setelah selesai mencucinya dengan bersih lalu mengeringkan di tempat yang terkena sinar matahari agar pakaian kering sempurna dan tidak meninggalkan bau apek.

Baju, kaos, celana pendek, celana panjang jeans dan baju daleman perlu dijemur dengan sinar matahari yang cukup dan perlu waktu yang lama biasanya dari pagi hari sampai sore namun sebaliknya jika mempunyai mesin cuci sudah ada pengering yang tidak perlu waktu lama untuk menjemurnya.

Tapi tahukah kamu kenapa pakaian atau baju harus dibalik ketika hendak dijemur ? ada yang tahu kenapa ? apa manfaat dan faedah nya sih ? hal tersebut sudah lama dilakukan sebagian kalian pasti berpikir jika hal tersebut terlalu ribet, maka jika belum tahu mari kita bahas bersama-sama.

1. Agar Warna tidak Pudar
Baju/pakaian jika dipakai terus menerus warnanya tentu akan pudar, tapi bila kita hati-hati merawatnya tentu tidak akan cepat memudar, dengan membalik pakaian bagian dalam agar yang terkena sinar matahari dan bagian luar akan tetap cerah warnanya.

2. Cepat Kering
Bagian dalam pakaian atau celana biasanya terdapat kantong atau saku dan juga lipatan-lipatan yang menghambat proses mengeringnya.

3. Membuat Steril dari Kuman Penyakit
Bagian dalam pakaian merupakan bagian yang sering melakukan kontak langsung dengan tubuh kita yang bisa saja menyebarkan kuman yang berasal dari keringat dan hal lainnya, dengan menjemur balik pakaian akan membuat kuman dan bakteri mati karena terpapar panas sinar matahari secara langsung.

4. Tidak Mudah Rusak atau Rapuh
Bila pakaian tidak dijemur dengan benar maka bahan yang tidak tahan lama akan mudah rusak dengan cepat, maka dari itu mulai dari sekarang jemurlah pakaian dengan membiarkan seluruh bagian nya terkena sinar matahari bisa menggunakan gantungan atau capitan baju agar kering dengan sempurna.

Nah itulah cara menjemur pakaian yang baik dan benar, alasan kenapa baju/pakaian/celana jika habis dicuci dan akan dijemur harus dibalik dahulu dengan bagian dalam berada diluar dan sebaliknya, ternyata memiliki beberapa manfaat dan tujuan yang baik.

0 Response to "Alasan Kenapa Pakaian Harus dibalik Saat Dijemur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel