7 Fakta Unik Rich Brian yang Harus Kamu Ketahui

fakta rich brian
Rich Brian merupakan penyanyi musik Hiphop Amerika ia lahir di Jakarta 3 september 1999, pria yang sebelumnya memiliki nama panggung Rich Chigga ini bernama asli Brian Imanuel Soewarno.

Menjadi Rapper termuda dan mematahkan bahwa musisi rap harus berkulit hitam dan lain-lain, Ia masuk ke label bernama 88rising, Rich Brian sudah merilis beberapa lagu dan video clip di Youtube dan sudah ditonton ratusan juta kali.

Banyak yang mengenal dia berkat lagu nya yang berjudul Dat Stick yang viral, namun karya lagu nya yang terbaru juga tak kalah kece loh.

Oke tanpa basa basi lagi mari kita bahas beberapa fakta unik Rich Brian yang harus anda tahu :

1. Belajar Bahasa Inggris secara Otodidak
Tak banyak yang tahu kemampuan bahasa Inggris Brian yang terlihat fasih dan lancar ternyata dia pelajari secara otodidak melalui video-video yang iya tonton di Youtube, dan mendengarkan lagu-lagu rap dunia dari penyanyi seperti Childish Gambino, 2 Chainz, dan Macklemore.

2. Kontroversi Nama
Terkenal menggunakan nama panggung Rich Chigga justru membuat kontroversi terkait alasan sensivitas budaya, Iya mengumumkan nama baru nya pada awal januari 2018 melalui akun tweeter nya @richbrian.

Iya tidak mau mengambil resiko yang berlebihan terkait penggunaan nama nya itu, iya memilihi mengganti nama daripada terus bertahan menggunakan nama yang sudah membesarkan nya itu.

3. Memulai dari Komedi
Brian memulai karirnya sebagai komedian melalui video yang dia unggah di situs web Vine. Ia mengaku suka komedi Amerika yang cerdas dan merasa terinspirasi untuk melihatnya.

Meski memiliki banyak video lucu, Brian enggak benar-benar ingin disebut komedian. Karena dia merasa ingin melakukan banyak hal, seperti artis rap dan pelawak juga, seperti Tyler Sang Creator.

4. Kolaborasi dengan Skrilles menui pujian
Setelah kesuksesan lagu Dat Stick, Brian sepertinya tidak ingin kehilangan momentumnya. Dia juga segera berkolaborasi dengan musisi sekelas Skrillex. Lagu berjudul Working For It ini mendapat apresiasi dari para pencinta musik. Brian menyebut rapper yang memiliki kelas, dan pantas menjadi bintang yang sedang menanjak di kancah internasional dengan kemampuan seperti itu.

5. Rapper Asal Indonesia yang terkenal di Amerika
Rich Brian lebih terkenal di Amerika daripada di negara nya sendiri, iya juga sudah fasih berbahasa Inggris tapi dibeberapa kesematan iya juga masih bisa berbahasa Ibu alias bahasa Indonesia.

6. Tidak lama kenal musik Hiphop
Brian mengaku pertama kalinya mengenal musik hip hop melalui temannya dari Amerika Serikat. Brian kemudian mulai membuat lagu rap pada tahun 2014, memanfaatkan iPhone dan mengeditnya dalam program penyuntingan video, Sony Vegas. Awalnya dia merasa karyanya tidak bagus tetapi proses menulis rap terasa menyenangkan dan teman-temannya menyukainya.

7. Masuk dalam 30 under 30 Tingkat Asia versi Forbes
Brian tercatat masuk dalam daftar 30 orang berusia di bawah 30 tahun yang dianggap paling berpengaruh di Asia oleh majalah bisnis dan finansial internasional, Forbes. Ia masuk dalam daftar itu saat masih berusia 18 tahun, dan menjadi satu-satunya wakil asal Indonesia yang bersanding dengan 29 sosok inspiratif lainnya dari seluruh Asia.

0 Response to "7 Fakta Unik Rich Brian yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel