10 Lagu Marjinal Terbaik dan Terpopuler

Lagu Marjinal Terbaik dan Terpopuler
Marjinal, siapa sih yang tak kenal band punk rock legendaris Indonesia ini yang sudah merilis puluhan lagu yang kritis membela hak-hak kaum tertindas.

Sebagai band punk, memang membuat band ini jarang tampil di TV-TV karena juga band ini fokus di jalur indie. dibentuk awal 1997, mereka terbentuk atas latar belakang kesamaan dalam menyikapi belantika hidup satu sama lainnya.

Marjinal terinflunce oleh Sex Pistols, Bob Marley, Leo Kristi, Toy Dolls, Bad Religion , The Crass, Benyamin S, dan Ramones, memulai awal karirnya pada tahun 1997 ketika itu masih menggunakan nama AA (Anti ABRI ) dan AM (Anti Military ) dalam komunitas underground dengan formasi: Romi Jahat (vocal), Mike (gitar ), Bob (bass), Steven (drum)Memasuki tahun 2001 band punk rock ini mulai menanggalkan nama AA dan AM, mereka resmi menggunakan nama baru yaitu Marjinal. Nama baru tersebut di dapat ketika Mike terinspirasi oleh nama pejuang buruh perempuan “Marsinah..Marsinah..Marjinal” asal Surabaya yang sangat berani dalam meperjuangkan haknya sebagai kaum buruh.

Oke tanpa panjang lebar lagi berikut beberapa lagu Marjinal terbaik dan terpopuler :

  1. Negri negri
  2. Hukum Rimba
  3. Cinta Pembodohan
  4. Lika Kita
  5. Marsinah
  6. Masberto
  7. Darah Juang
  8. Boikot
  9. Aku Mau Sekolah Gratis
  10. Yang Penting Kusuka

0 Response to "10 Lagu Marjinal Terbaik dan Terpopuler"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel